Wisata Menikmati Malam di Bukit Bintang Jogja

Jangan lewatkan wisata Bukit Bintang Jogja saat berkunjung ke kota ini. Bukit Bintang saat ini sedang hits dan menjadi tujuan anak muda nongkrong malam hari. Sebenarnya siang hari lokasi ini juga bisa dikunjungi. Namun tidak seramai malam hari yang merupakan waktu spesial bagi muda-mudi untuk nongkrong bersama teman-teman.

Lokasinya bukan di pusat kota melainkan di Kabupaten Gunung Kidul. Kamu perlu menyediakan waktu khusus jika ingin mengunjungi tempat ini. Sebab dibutuhkan waktu lebih lama untuk menuju lokasi, paling mudah adalah mengendarai kendaraan pribadi bisa motor atau mobil. Meski letaknya di pinggir kota, obyek wisata ini menawarkan keindahan yang tidak kamu temukan di tempat lain.

wisata bukit bintang jogja

Daya Tarik Wisata Bukit Bintang Jogja

  1. Memiliki Tempat Lapang Terbuka di Atas Bukit

Daya tarik utama lokasi wisata ini adalah tempat lapang terbuka di atas bukit. Pemandangan sekitar berupa cakrawala senja hingga malam hari yang eksotis. Kamu bisa menyaksikan matahari terbenam di arah barat dengan semburat warna jingga yang bisa jadi latar foto instagramable. Saat malam hari pemandangan tersaji berupa gemerlap bintang dan lampu kota Jogja.

Suasana bukit yang lebih tinggi dibanding tempat di sekitarnya sangat spesial. Menghadirkan keromantisan tersendiri sebab udara jadi cenderung sejuk dan semilir angin. Suasana yang jauh dari penatnya kota ini jadi tempat paling ideal untuk refreshing dan healing. Selain matahari terbenam, kamu juga bisa menunggu matahari terbit sebab tempat ini buka 24 jam nonstop.

  1. Memiliki Beraneka Ragam Kuliner yang Lezat

Selain pemandangan dan suasana daya tarik lain dari wisata Bukit Bintang Jogja ini adalah jajanan kuliner. Kamu bisa sekedar menghabiskan waktu dengan menikmati jajanan sederhana di lokasi ini. Seperti mie cup, mie instan, makanan ringan kekinian, gorengan dan sebagainya. Banyak juga warung penjual minuman seperti kopi sachet instan, teh, minuman kemasan, minuman kekinian.

Bukan hanya warung pinggir jalan low budget, kamu juga bisa mencari tempat makan yang lebih eksklusif. Tempat ini sering jadi tujuan kawula muda bersama pasangan atau rekan kerja. Tersedia resto dengan format tempat terbuka. Memberi fasilitas untuk yang ingin menikmati waktu bersama orang-orang spesial sekaligus menyantap makanan berat dan enak.

  1. Tersedia Banyak Cafe ala Bukit yang Unik

Kafe-kafe ala bukit yang tersedia lebih menjual tempat. Jangan heran jika pengunjung kafe menghabiskan waktu lebih lama di sini. Sebab kepentingannya bukan sekedar makan atau minum melainkan menghabiskan malam dengan suasana baru. Paling ramai jelang liburan atau weekend. Gaya khas anak muda liburan setelah selama seminggu bekerja.

wisata bukit bintang jogja 3

Harga Tiket, Fasilitas dan Syarat Masuk

Tidak dikenakan tiket masuk lokasi alias gratis. Ini yang paling disukai anak muda khususnya anak sekolah dan kuliahan. Namun kamu perlu membayar karcis parkir Rp 2.000 jika membawa motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Biaya parkir ini untuk keamanan serta ketertiban kendaraan selama berada di lokasi wisata.

Fasilitas Bukit Bintang

  1. Lapangan Parkir Luas

Lapangan parkir luas sangat memadai. Meski ramai terutama liburan panjang, lapangan yang tersedia tidak akan penuh. Selain itu menitipkan kendaraan di sini sangat aman sebab dipantau oleh petugas. Biaya parkir yang dikenakan juga standar, tidak dihitung perjam alias flat.

  1. Tersedia Tempat Penginapan

Selain suasana, pemandangan serta kulineran, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas penginapan. Jika sudah terlalu malam atau kondisi cuaca tidak mendukung untuk kembali turun ke Jogja di malam hari kamu bisa menginap. Ada berbagai tipe penginapan yang tersedia di wisata Bukit Bintang Jogja. Kamu bisa pilih mulai dari yang harga perkamarnya Rp 200.000-an hingga Rp 800.000-an.

Tidak ada syarat khusus untuk masuk ke lokasi wisata ini. Mulai dari anak kecil hingga orang tua bisa masuk lokasi dan menikmati semua fasilitas serta keindahan pemandangan yang ada. Namun karena merupakan dataran tinggi, di malam hari udara lebih dingin dan angin lebih kencang. Kamu perlu menyiapkan pakaian hangat atau jaket.

Perlu diperhatikan waktu kunjungan saat ke sini. Jika musim hujan, disarankan datang siang atau pagi hari untuk menghindari hujan turun. Bisa juga membawa jas hujan dan payung jika tetap ingin menikmati suasana sekitar. Namun perlu diingat juga umumnya malam hari di musim hujan bintang tidak tertutup mendung. Kamu hanya bisa menikmati warna lampu kota di wisata Bukit Bintang Jogja ini.

Bukit Bintang Jogja 3Akses Menuju Lokasi Wisata Bukit Bintang

Jarak lokasi Bukit Bintang dari pusat Kota Jogja sekitar 20 km. Relatif jauh mungkin bagi yang belum terbiasa. Untuk mencapai lokasi dengan mengendarai kendaraan pribadi dibutuhkan waktu setidaknya 30 menit. Kamu perlu memperhatikan estimasi waktu ini jika memiliki janji dengan orang lain di wisata Bukit Bintang Jogja.

  1. Meski berjarak jauh dari pusat kota namun akses ke lokasi cukup mudah. Kamu hanya perlu mengendarai sepeda motor atau mobil ke arah Wonosari. Ambil arah ke Timur jika dari kota Jogja. Kontur jalan cukup aman dan lebar, sehingga kamu bisa memacu kecepatan sedang di sini. Sampai pada bukit-bukit Pegunungan Seribu, kamu akan sampai di lokasi tujuan.
  2. Setelah melewati Gapura Kabupaten Gunung Kidul kamu bisa menurunkan kecepatan. Lokasi wisata ini cukup mencolok karena selalu ramai oleh pengunjung. Dari Gapura jaraknya hanya beberapa menit saja. Meski ramai namun jalan menuju Bukit Bintang jarang sekali macet. Jadi kamu bisa menggunakan motor maupun mobil jika bepergian bersama teman atau anggota keluarga.

Tips Berwisata di Bukit Bintang Jogja

Meski merupakan area terbuka dan tidak ada syarat apapun, kamu perlu melengkapi kebutuhan pribadi. Siapkan uang lebih sebab ada banyak jajanan kuliner di lokasi ini yang bisa membuat lapar mata. Selain itu kamu perlu membawa obat-obatan pribadi misalnya memiliki riwayat alergi terhadap dingin.

  1. Lebih maksimal jika berkunjung malam hari. Sebab suasana malam adalah wisata sebenarnya dari Bukit Bintang. Jika berkendara malam hari, maka kamu perlu mempersiapkan stamina. Usahakan dalam kondisi sehat. Terutama di masa pandemi, kamu harus lebih waspada terhadap kesehatan diri dan orang sekitar.
  2. Lebih efisien jika berkunjung ke Wisata Bukit Bintang Jogja menggunakan kendaraan pribadi. Sebab angkutan umum atau bis yang lewat akses jalan Jogja-Wonosari waktunya terbatas. Jika kemalaman, resikonya kamu tidak akan dapat transport kembali ke Jogja. Sangat disarankan membawa mobil karena lebih aman dan nyaman.
  3. Untuk ukuran perjalanan menggunakan mobil lokasinya tidak terlalu jauh. Sehingga lebih terjangkau tarifnya jika kamu menyewa. Apalagi jika mengunjungi wisata Bukit Bintang Jogja bersama dengan teman, tentu lebih ringan.

Selebihnya bila masih belum menemukan kendaraan yang tepat untuk wisata Bukit Bintang Jogja, silahkan hubungi kami. Kami melayani jasa sewa kendaraan dengan harga terjangkau di wilayah Jogja dan sekitarnya.

 

 

Sewa Mobil Jogja Terbaik - Alinds Transport © 2023
KONTAK WA 1
KONTAK WA 2
LOKASI KAMI